Peraturan baru = gak boleh istirahat

Malaysia akhir2 ini panasnya gak ketulungan. Kulit muka sampek terbakar perih2 banget. Ngendon di kantor juga sama sengsaranya secara AC nya hidup segen mati emoh. Mendingan ditiup2 George Clooney deh ketimbang pake AC kantor. Tapi kalo George tiup2 muka gue pake acara ludah muncrat ya gue gampar juga dia..

Mau gak mau, kerja pake kipas angin. Anggap aja tukang ketik kelurahan lah. Tapi ya gitu.. tiap itu kipas madap gue, kertas dokumen pada beterbangan semua. Kerja begini kan bikin ngantuk. Tadi pas jam istirahat, gue ngantuk banget. So gue tutup pintu kantor, kunci, tutup gorden, cabut kabel telpon, tidur setengah jam kan lumayan. Eh gak lupa ngeluarin bantal kecil imut Dora The Explorer dari laci gue. Persiapaaaaan...

Pas bangun jam 1. Melek, liat monitor. YM gue ketap-ketip. Pas gue liat, si Boss. Ini isi kata2 dia di YM (duh minta2 dia gak baca ini blog :p).

Sotong says:

hello

hello?

??? hello?

kamu online gak sih?

hello?? kamu di situ gak? kan saya sudah bilang, kalau saya lagi ke luar kota, kamu mesti on kan YM dong. Bukannya murah telpon dari australia ke sana.

kamu dimana sih? kemana kok jam segini gak ada di kantor? kamu kebiasaan deh sering ngilang!
ini jam kerja! hallo? kamu dimana? denger gak sih?

hello?

hallo! kamu denger gak?

hallooo.. hallooo...

susah bener sih kamu ini? kemana kamu??

kau kemana?

halloooooo! jawab dong!

ya udah pokoknya nanti kalau kamu sudah online, kasih tau saya. harus langsung!

Udah belum? Lah kok belum sih? (gue liat jam masuk message, it was only 18 seconds before the previous one!)

Kamu ngapain aja dari pagi?

Udah belum? Hallooo...

++++

Actually all he had to do is just TYPE HIS GODDAMN MESSAGE BECOS HOW CAN I HEAR HIS BULLFROGGY FRIGGIN' VOICE IF IT'S A CHAT AND NOT VOICE!!

Ah udah lah, males juga marah2 melulu tiap hari. Rugi aja. So I straight away replied: Tadi saya makan siang. Kan istirahat dari jam 12 sampek jam 1 kan? Salah saya dimana?

Dia balas: kamu kemana aja sih? kamu tau tidak kamu itu admin. kalo kamu gak ada di kantor, kalau ada telpon masuk, siapa yang angkat? nanti orang kirain kita perusahaan pasar malam loh.

Gue: ada apa?

Boss: berabe loh kalau begini. susah loh. orang mau masuk mau ada urusan gak bisa selesai jadinya. kamu ngerti gak?

Gue: ada apa pak? langsung saja ke masalahnya. karena saya sdh blg tadi, saya pergi makan siang. salah saya dimana? Karyawan lain boleh makan, saya tidak. double standard banget. istirahat itu hak karyawan kan?

Boss: iya tapi kamu mesti ngerti dong di kantor tidak ada siapa-siapa. mulai besok gak boleh ada istirahat! makan siang suruh 1 orang jalan, yg lain nitip sama dia saja!

Gue: saya atau semua?

Boss: semua tidak boleh! masuk dari jam 8 sampai pulang jam 5. tidak ada istirahat!

Gue: loh itu hak pekerja di seluruh dunia pak. saya sih gak mau lapor ke depnaker, tapi pekerja yg lain? pasti ngelapor pak!

Boss: lapor! lapor aja! pikir saya takut?!

Gue: ada masalah apa sih sampai penting banget begini?

...... dan si Boss membalas gini:

gak ada. saya cuman mau tau kamu dimana. itu aja.

Oh God God God God.. where are You Goddddddddddddd pleeeaseee send the grim reaper NOW NOW NOW NOW NOW!!!!

images



images

Blogger, I am just a blogger. The fact I published my blog to books does not make me an Author.

Close [x]